USDJPY Berada Dekat Terendah Desember Antisipasi  Kenaikan Bunga The Fed di 2019

USDJPY Berada Dekat Terendah Desember Antisipasi Kenaikan Bunga The Fed di 2019

Rabu, 19 Desember 2018 11:04:58 WIB

Dollar tetap melemah terhadap yen pada perdagangan Rabu, bertahan dalam tiga hari perdagangan berturut sejak Senin. Pergerakan USDJPY berada di sekitar level terendah Desember di 112.21/25 dengan level terendah hari ini di 112.17.

Investor bersiap untuk Pertemuan FOMC Desember yang mungkin sebagai momen menaikkan bunga terakhir kalinya untuk tahun ini.

USDJPY diperdagangkan di 112.33, berkurang 0,12 persen atau 16 pip dari penutupan sesi New York semalam.

Indeks dollar AS telah tergelincir di bawah 97 setelah hari yang bergejolak di seluruh sesi Eropa dan AS dan yield US Treasury tenor 10 tahun memperpanjang penurunan namun masih bertahan di atas angka 2,8% di sesi Tokyo hari ini.

Jelang konferensi pers pertemuan FOMC Kamis dini hari nanti, pelaku pasar berspekulasi Federal Reserve akan menaikkan bunga keempat kalinya di tahun ini. Dengan melihat Fed funds rate futures, peluang kenaikan suku bunga untuk hari ini di sekitar 70% tetapi proyeksi untuk 2019 turun tajam, sekarang hanya sekitar 50% untuk kenaikan tahun depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search