USDJPY Berbalik Menguat ke 109.67 Didukung Komentar Positif Trump

USDJPY Berbalik Menguat ke 109.67 Didukung Komentar Positif Trump

Selasa, 14 Mei 2019 17:52:57 WIB

Pasangan USD/JPY rebound selama sesi Asia pada hari Selasa dan berlanjut pada sesi Eropa, sekaligus memulihkan sebagian besar penurunan semalam ke posisi terendah tiga bulan.

Pasangan ini terus turun ke level sekitar 109,00 pada hari Senin - terendah sejak 1 Februari, setelah investor bergegas menjual dollar dan mata uang lainnya serta beralih ke yen sebagai safe-haven setelah China membalas kebijakan AS menaikkan tarif dengan melakukan hal serupa, yaitu menaikkan tarif produk-produk AS senilai $ 60 miliar mulai 1 Juni.

Jumat lalu AS menaikkan tarif pada $ 200 miliar produk China, dari 10 persen menjadi 25 persen, yang menambah kekhawatiran pasar tentang perang dagang AS-China yang tidak menemui kesudahan.

Namun, belakangan ini meluncur komentar positif Presiden AS Donald Trump, di antaranya mengatakan bahwa negosiasi perdagangan China akan berhasil, dan meyakinkan akan ada kesepakatan dalam 4 bulan lagi.

USDJPY diperdagangkan di 109.67, naik 0,34 persen atau 38 pip dari penutupan Senin kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search