USDJPY Berbalik Menguat ke 112.34 Usai Rilis Data Inflasi AS

USDJPY Berbalik Menguat ke 112.34 Usai Rilis Data Inflasi AS

Jum'at, 12 Oktober 2018 11:50:26 WIB

USDJPY berbalik menguat di akhir pekan, Jumat (12/10/2018) usai data ekonomi AS yang lebih rendah dari estimasi pasar. Data AS yang lebih rendah ini direspons positif oleh pasar aset berisiko sehingga investor meninggalkan yen Jepang sebagai aset safe haven.

Inflasi bulan September hanya naik 0.059%, sementara pasar berekspektasi inflasi September tumbuh 0.2% dibanding bulan sebelumnya, sama dengan kenaikan inflasi Agustus. Sementara secara tahunan, inflasi September tumbuh 2.3%, lebih rendah dari perkiraan tumbuh 2.4%, juga lebih rendah daripada inflasi tahunan Agustus 2.7%.

Sebelumnya, pasar khawatir akan kondisi ekonomi AS yang semakin kuat akan meningkatkan agresivitas Federal Reserve menaikkan bunga dalam rentang waktu 12 ke depan.

Saat penulisan, USDJPY 112.34 naik 0.17% atau 20 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search