USDJPY Berbalik Naik Setelah Tembus Ke Bawah 110.00

USDJPY Berbalik Naik Setelah Tembus Ke Bawah 110.00

Selasa, 21 Agustus 2018 17:51:42 WIB
Setelah turun ke bawah level 110.00 untuk pertama kalinya sejak 28 Juni, USDJPY berbalik naik di perdagangan sesi Eropa. Dollar saat ini sedang dalam tekanan setelah Presiden AS, Donald Trump kembali mengkritik Pimpinan Federal Reserve Jerome Powell yang terus menaikkan suku bunga, sehingga membuat dollar menguat.

Penguatan dollar akibat kenaikan suku bunga berdampak pada turunya saya saing produk AS, yang menggangu rencana Presiden Trump untuk mengurangi defisit perdagangan. Untuk mengurangi defisit tersebut, Presiden Trump bahkan menaikkan tarif impor tinggi kepada mitra-mitra dagang utamanya, kebijakan tersebut memicu perang dagang, khususnya dengan China.

Kenaikan USDJPY kemungkinan akibat aksi short covering melihat dollar yang masih tertekan terhadap mata uang utama lainnnya. Pada pukul 17:49 WIB, USDJPY diperdagangkan di kisaran 110.24.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search