USDJPY Bergerak Stabil di 111.27 di Tengah Penghindaran Aset Berisiko

USDJPY Bergerak Stabil di 111.27 di Tengah Penghindaran Aset Berisiko

Jum'at, 21 Desember 2018 15:16:28 WIB

USDJPY bergerak stabil dibanding perdagangan Kamis kemarin namun masih dalam tekanan jual dollar seiring masih bertahannya sentimen safe haven saat pasar menyikapi situasi politik AS dan juga perang perdagangan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.27, sama dengan level penutupan kemarin.

Pada hari Jumat ini (21/12/2018), pelaku pasar mendengar kabar penuntutan dua warga negara China atas tuduhan melakukan peretasan terhadap situs perusahaan teknologi global untuk mencuri data hak kekayaan intelektual.

Berita tuntutan hukum ini akan mengganggu rencana pembicaraan perdagangan kedua negara dimana salah satu tuntutan AS adalah China menghentikan praktek pencuriaan kekayaan intelektual perusahaan-perusahaan AS.

Selain itu ancaman shutdown pemerintahan AS mengemuka setelah Presiden Donald Trump tidak bersedia menandatangani anggaran kecuali anggota Partai Demokrat menyetujui rancangan anggaran pembangunan tembok perbatasan dengan Meksiko.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search