USDJPY Bergerak Turun ke 106.96 Karena Melemahnya Dollar AS

USDJPY Bergerak Turun ke 106.96 Karena Melemahnya Dollar AS

Kamis, 03 Oktober 2019 16:50:33 WIB
USDJPY bergerak turun pada hari Kamis (3/10) ke level terendahnya di 106.96, yang merupakan level terendah hdalam sepekan karena sedang tertekannya dollar AS dibalik sinyal perlambatan ekonomi AS dan friksi dagang global yang meluas.

Dollar AS semalam anjlok setelah data menunjukkan jumlah penerimaan pekerja oleh sektor swasta AS menurun di bulan September, ini menjadi indikator terbaru bahwa ketegangan dagang AS-Tiongkok telah menghancurkan negara di tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Analis pasar di salah satu broker di Kuala Lumpur mengatakan bahwa pasar mulai melihat ekonomi AS dengan sedikit kekhawatiran. Ketakutan saat ini adalah perlambatan manufaktur di ekonomi global yang saat ini dirasakan oleh AS.

Analis tersebtu juga mengatakan bahwa lonceng alaram yang lebih besar akan berbunyi jika kita mulai melihat perlambatan yang lebih besar dari konsumen-konsumen AS. Perhatian investor akan beralih ke data tenaga kerja AS pada hari Jumat untuk gambaran yang lebih lengkap tentang kesehatan ekonomi AS.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search