USDJPY Bergerak Turun ke 109.88 Karena Sentimen Hindar Aset Berisko Dan Tidak Berubahnya Kebijakan BOJ

USDJPY Bergerak Turun ke 109.88 Karena Sentimen Hindar Aset Berisko Dan Tidak Berubahnya Kebijakan BOJ

Selasa, 21 Januari 2020 14:35:42 WIB
USDJPY bergerak turun pada hari Selasa (21/1) ke level 109.88 seiring meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven, yang termasuk yen Jepang.

Kekhawatiran akan virus corona yang menyebar di Tiongkok telah menjadi titik balik pemicu sentimen hindar aset berisiko pada hari Selasa. Ini menjadi bukti dari suasana perdagangan negatif diseputaran pasar ekuitas dan meningkatkan penurunan yield Treasury AS.

Mata uang yen juga mendapatkan keuntungan dari pernyataan Bank of Japan yang merevisi naik pertumbuhan GDP untuk tahun fiskal 2019/20 dan 2020/21. Sebelumnya, Bank of Japan memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneter stabil dan mempertahankan yield obligasi pemerintah Jepang tenor 10-tahun dikisaran target 0%.

Penurunan USDJPY belum terbendung meskipun ada komentar yang dovish dari Gubernur BOJ Kuroda di konfrensi pers pasca pertemuan, dimana dia mengatakan bahwa bank sentral tidak akan ragu untuk melonggarkan kebijakan lebih lanjut jika momentum menuju target inflasi masih berisiko.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search