USDJPY Berpotensi Turun Karena Potensi ketegangan AS - Tiongkok Pasca Trump Tandatangani RUU Pro-Demokrasi Hongkong

USDJPY Berpotensi Turun Karena Potensi ketegangan AS - Tiongkok Pasca Trump Tandatangani RUU Pro-Demokrasi Hongkong

Kamis, 28 November 2019 14:38:31 WIB
Safe haven yen naik dan mata uang sensitif risiko jatuh pada hari Kamis (28/11) setelah dukungan resmi Presiden AS Donald Trump terhadap demonstran anti pemerintah Hong Kong, dipandang berpotensi menghambat kemajuan Tiongkok-AS.

Pada hari Rabu (27/11) Trump menandatangani undang-undang kongresyang mendukung para pemrotes meskipun ada keberatan dari Beijing. Hal Itu mendorong yuan bergerak lebih rendah, dan hal itu berpotensi akan memperburuk hubungan yang sudah kacau antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Swiss franc dan emas juga naik pada Kamis karena investor mencari pelabuhan aman lainnya karena kekhawatiran tentang potensi peningkatan risiko geopolitik.

Menanggapi langkah AS, kementerian luar negeri Tiongkok mengatakan dengan tegas menentang undang-undang dan mengancam akan mengambil tindakan balasan yang tegas, mempersulit upaya untuk mengurangi perang dagang selama 16 bulan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Pada saat penulisan USDJPY berada pada level 109.45 dan berpotensi bergerak lebih rendah menguji level support selanjutnya di 109.00 selama harga tidak mampu menembus level resisten 109.60.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search