USDJPY Bertahan Kuat di 112.37 di Tengah Kenaikan Yield US Tresaury

USDJPY Bertahan Kuat di 112.37 di Tengah Kenaikan Yield US Tresaury

Senin, 16 Juli 2018 17:40:49 WIB

Pasangan USDJPY masih bertahan menguat di awal pekan, Senin (16/7/2018), seiring kembali menguatnya yield obligasi AS hari ini. Data ekonomi AS pekan lalu menunjang aksi beli dollar.

USDJPY diperdagangkan di 112.37, lebih besar 6 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Pasangan ini menghentikan penurunan retracement dari puncak enam minggu yang ditetapkan pada hari Jumat dan memperoleh kembali daya tarik positif. Penguatan ditopang kenaikan dalam imbal hasil obligasi AS atau US Treasury AS, di tengah menguatnya prospek kebijakan moneter Fed yaitu kenaikan bunga empat kali selama 2018.

Yield US Treasury tenor 10 tahun yang menjadi acuan pasar saat ini sebesar 2.834% atau naik tipis 0.003 poin.

Data AS yang menguatkan prospek kenaikan bunga antara lain data inflasi AS bulan Juni sebesar 2,9% sesuai estimasi dan di atas data inflasi Mei. Demikian pula ekspektasi inflasi Juli yang dikeluarkan University of Michigan di angka yang sama. Sebagian besar data yang dirilis menunjukkan tidak ada pengaruh eskalasi ketakutan perang perdagangan baru-baru ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search