USDJPY Bertahan Kuat di Atas 110.65 Jelang Data PMI AS

USDJPY Bertahan Kuat di Atas 110.65 Jelang Data PMI AS

Senin, 02 Juli 2018 19:00:43 WIB

USDJPY bertahan kuat menjelang rilis aktivitas manufaktur Juni lalu versi Institute of Supply Management (ISM) pada pukul 21.00 WIB nanti.

Perkiraan konsensus ISM mengindikasikan data akan sedikit lebih rendah dari 58,1 untuk Juni dibandingkan dengan 58,7 bulan sebelumnya tetapi masih akan menunjukkan ekspansi lanjutan di sektor manufaktur untuk 110 bulan berturut-turut.

Indeks Manufaktur Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan kondisi bisnis di sektor manufaktur AS Ini adalah indikator penting dari kondisi ekonomi secara keseluruhan di AS.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.76, lebih tinggi 10 pip dari level akhir pekan, atau bertahan di atas pertengahan 110.6.

Walau USDJPY masih bertahan kuat namun level telah menurun jauh dari puncak hari ini di 111.05. Faktor menghangatnya ketegangan perdagangan antara AS dengan mitra dagangnya menjadi faktor trader memburu yen Jepang. Kanada resmi memberlakukan tarif impor pada produk pertanian asal AS sebagau tindakan balasan atas tarif impor AS pada baja asal Kanada.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search