USDJPY Bertambah Lemah Jelang Kenaikan Tarif Impor AS Jumat Besok

USDJPY Bertambah Lemah Jelang Kenaikan Tarif Impor AS Jumat Besok

Kamis, 09 Mei 2019 11:39:38 WIB

Mata uang safe-haven yen menguat pada hari Kamis di sesi Asia di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan China-AS usai munculnya ancaman kenaikan tarif impor pada barang asal China dari Presiden Trump.

Safe-haven yen naik 0,2% terhadap dolar AS pada 11:44 ET (03:44 GMT), diperdagangkan pada 109,91, karena kekhawatiran tentang perang perdagangan yang meningkat antara AS dan China menyebabkan satu hari penurunan tajam di pasar saham global.

Wakil Perdana Menteri China Liu He akan bertemu dengan para pejabat AS di kemudian hari. Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa ia akan menaikkan tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar menjadi 25% dari 10% saat ini jika kesepakatan tidak dipenuhi sebelum Jumat besok.

Washington menuduh Beijing mundur dari komitmen yang dibuat selama negosiasi perdagangan. Semalam, Trump mengatakan China "melanggar kesepakatan" dalam pembicaraan perdagangan AS-China yang sedang berlangsung.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search