USDJPY Bukukan Penurunan Tajam Selama Tiga Hari Beruntun

USDJPY Bukukan Penurunan Tajam Selama Tiga Hari Beruntun

Selasa, 18 Desember 2018 20:31:23 WIB

Sampai perdagangan hari ini USDJPY membukukan penurunan selama tiga hari berturut-turut. Permintaan terhadap yen meningkat di tengah melemahnya bursa saham global terutama pasar Wall Street AS. Selain itu pelemahan dollar AS turut menekan pasangan ini.

Dari bursa saham, kekhawatiran akan melambatnya perekonomian global terlihat masih menjadi pertimbangan para pelaku pasar. Outlook ini juga masih sering dikaitkan dengan dampak dari perang dagang antara AS-China. Meskipun kedua negara masih dalam tahap negosiasi hingga 90 hari yang dihitung dari pertemuan dua presiden di G-20, para pelaku pasar masih terlihat skeptis. Pasalnya, belum ada outlook positif dari kedua negara karena keduanya masih teguh pada prioritas perekonomian negaranya.

Dari sisi AS, keputusan kebijakan moneter dari The Fed turut akan menjadi fokus karena outlook perekonomian AS juga akan memengaruh sentimen risk appetite investor yang biasanya berdampak pada pergerakan USDJPY. Para pelaku pasar juga mengkhawatirkan bahwa sikap The Fed yang diperkirakan akan dovish di tahun depan karena melihat perekonomian di AS sendiri.

Pada Kamis dini hari nanti, The Fed diagendakan tidak hanya akan mengumumkan kebijakan moneternya, melainkan juga akan mengumumkan outlook perekonomian AS. Inilah yang akan menjadi fokus utama para pelaku pasar disamping The Fed hampir bisa dipastikan akan menaikkan suku bunga acuannya pada pertemuan terakhir di tahun 2018 ini.

Hingga pukul 20.27 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.35 melemah sekitar 47 pip dari penutupan perdagangan kemarin dan membukukan penurunan selama tiga hari beruntun.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search