USDJPY ke Terendah 8 Pekan Respons Kritik Trump ke The Fed

USDJPY ke Terendah 8 Pekan Respons Kritik Trump ke The Fed

Selasa, 21 Agustus 2018 10:06:24 WIB

USD/JPY sempat mencapai level terendah delapan minggu di 109,86 di sesi Asia, Selasa (21/82018) untuk kemudian kembali ke 109.98, atau lebih rendah 7 pip dari level penutupan kemarin saat penulisan berita ini.

Penyebab investor memburu yen adalah kemungkinan Federal Reserve memperlambat laju pengetatan kebijakan dalam waktu dekat menanggapi keluhan dari Presiden Donald Trump yang tidak menyukai dollar yang bertambah kuat sehingga melemahkan ekspor AS.

Presiden Trump mengeluh tentang kenaikan suku bunga Federal Reserve di acara penggalangan dana. Trump tidak menyukai kebijakan Jerome Powell, Ketua Fed yang dipilih sendiri oleh Trump. Ia meminta Fed membantu pemerintah meningkatkan ekonomi.

Akibat pernyataan Trump ini, imbal hasil US Treasury 10-tahun turun lebih dari lima basis poin menjadi 2,82 persen kemarin, mengirim USD lebih rendah secara keseluruhan.

Selanjutnya, pasangan bisa mengalami penurunan lebih dalam jika imbal hasil US Treasury memperpanjang penurunan semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search