USDJPY Kembali Menuju 111 Respons FOMC Minutes

USDJPY Kembali Menuju 111 Respons FOMC Minutes

Kamis, 23 Agustus 2018 17:22:12 WIB

Pasangan USDJPY terus mendapatkan traksi positif memasuki sesi Eropa Kamis dan menanjak menuju level puncak mingguan.

Pasangan ini melanjutkan pemulihan dan beringsut kembali mendekati 111,00 di tengah bangkitnya permintaan dollar AS setelah risalah pertemuan Federal Reserve atau FOMC Minutes mengungkapkan adanya dukungan para pejabat The Fed terhadap kenaikan bunga lainnya pada pertemuan FOMC bulan depan.

Menguatnya permintaan greenback juga didukung berlakunya tarif baru perdagangan AS pada barang asal China senilai $16 miliar hari ini. Sejak pukul 12.00 Waktu Beijing, AS menerapkan tarif 25 persen.

Sebelumnya pada perdagangan Rabu, dollar melemah akibat munculnya drama politik AS terbaru yaitu pengakuan mantan pengacara pribadi Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Michael Cohen. Cohen mengakui bahwa Donald Trump telah mengarahkannya berbuat kejahatan dengan mengatur pembayaran menjelang pemilihan presiden tahun 2016.

Pembayaran itu dilakukan untuk menutup mulut dua wanita yang mengaku telah memiliki hubungan asmara dengan Donald Trump.

USDJPY diperdagangkan di 110.91, naik 0.34 persen atau 38 pip dari penutupan Rabu, namun kurang 13 pip dari level tertinggi sepekan di 111.04.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search