USDJPY Lampaui Level Tertinggi 10 Pekan Respons Data PDB AS

USDJPY Lampaui Level Tertinggi 10 Pekan Respons Data PDB AS

Jum'at, 01 Maret 2019 10:25:58 WIB

Dollar menguat hingga lampaui level tertinggi 10-minggu terhadap yen pada hari Jumat, berkat lonjakan imbal hasil US Treasury setelah data produk domestik bruto (PDB) AS melampaui ekspektasi.

Greenback melampaui 111,495 yen, level terkuat sejak 20 Desember dan kini ditransaksikan di 111.72, naik 0,32 persen dari penutupan Kamis kemarin.

Goncangan di sesi AS semalam dalam mata uang A.S. datang ketika euro menguat karena meningkatnya harapan bahwa ekonomi Eropa mungkin telah berubah arah.

Tetapi dollar berhasil mengembalikan kerugiannya setelah data menunjukkan produk domestik bruto AS meningkat pada tingkat tahunan 2,6 persen pada kuartal keempat, di atas perkiraan ekonom untuk kenaikan 2,3 persen.

Potensi berbalik arah ada dari konflik India-Pakistan yang bisa memberi sentimen safe haven. India dan Pakistan bertukar tembakan sepanjang malam hingga Kamis pagi (28/2) di wilayah Himalaya di Kashmir. PM Pakistan Imran Khan desak konsultasi untuk menjaga perdamaian.

Tidak ada laporan langsung tentang korban, meskipun pesawat tempur terdengar meraung di atas wilayah pegunungan di Kashmir. Ketika penduduk desa di sepanjang kawasan perbatasan diberitakan mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search