USDJPY Lanjutkan Pelemahan ke 113.03 di Tengah Kekhawatiran Ekonomi China

USDJPY Lanjutkan Pelemahan ke 113.03 di Tengah Kekhawatiran Ekonomi China

Selasa, 09 Oktober 2018 12:05:21 WIB

Yen menguat kembali untuk hari keempat di sesi Asia, Selasa (9/10/2018) seiring peningkatan permintaan mata uang safe haven karena meningkatnya kekhawatiran seputar kebuntuan pembicaraan China-AS. Adanya repatriasi dana eksportir Jepang ke negaranya juga berpengaruh terhadap penguatan yen karena permintaan yen meningkat.

Pasar obligasi AS hari ini ditutup karena libur namun pasar berjangkanya tetap buka dan imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun yang jadi acuan mengalami kemunduran dari 3,25% menjadi 3,21%.

Sementara Fed Watch tool yang mencerminkan peluang kenaikan bunga Federal Reserve di Desember nanti saat ini berada di 80%. Suku bunga yang lebih tinggi dan prospek kenaikan Fed cenderung melemahkan pasangan USDJPY. Jika pasar ekuitas terus tertekan, yen mungkin tetap kuat.

Menteri Luar Negeri AS Michael Pompeo saling melakukan testimoni dengan para pejabat China selama perjalanannya ke Beijing, namun kali ini Pompeo tidak bertemu dengan Presiden Xi Jinping.

"Jika konfrontasi perdagangan terus berlanjut, mata uang China akan turun dan itu akan menciptakan sejumlah besar masalah bagi ekonomi global," kata Alicia Levine, kepala strategi di BNY Investment Management.

USDJPY saat penulisan diperdagangkan di 113.03, berkurang 0.15% atau 18 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search