USDJPY Lanjutkan Penguatan dengan Penopang Janji Penambahan Stimulus dari BOJ

USDJPY Lanjutkan Penguatan dengan Penopang Janji Penambahan Stimulus dari BOJ

Rabu, 20 Februari 2019 10:55:02 WIB

USDJPY menguat di sesi Asia seiring munculnya ekspektasi investor bahwa gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda akan menurunkan risiko perlambatan ekonomi.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.75, menguat 0,12 persen atau 14 pip, setelah sempat mencapai titik tertinggi di 110.91,dan mencapai titik terendah di 110.51.

Pada hari Selasa sore, BOJ Kuroda mengatakan bahwa bank sentral akan meningkatkan stimulus jika kenaikan tajam JPY merugikan ekonomi dan mengarah ke deflasi. Sementara BOJ menetapkan target inflasi di 2 persen yang hingga kini belum terealisasi

Melihat USDJPY reli 40-pip hari ini, sepertinya pasar mengharapkan Kuroda untuk mengulangi kesiapan untuk berbuat lebih banyak jika diperlukan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search