USDJPY Lanjutkan Penguatan ke 113.93 Respons Kesepakatan AS-Kanada

USDJPY Lanjutkan Penguatan ke 113.93 Respons Kesepakatan AS-Kanada

Selasa, 02 Oktober 2018 11:18:07 WIB

USDJPY lanjutkan penguatan hari keempat sejak keputusan Federal Reserve menaikkan bunga pada pertemuan FOMC Kamis pekan lalu.

Yen diperdagangkan mendekati terendah dalam lebih dari 10 bulan terhadap dollar pada hari Selasa, terbebani oleh peningkatan minat pada aset berisiko setelah Amerika Serikat dan Kanada mencapai kesepakatan menit terakhir pada hari Minggu untuk menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA).

Dollar AS mengkonsolidasikan kenaikan baru-baru ini, melayang di dekat tertinggi tiga minggu, didorong oleh imbal hasil US Treasury yang lebih tinggi dan di saat bersamaan euro merosot di tengah kekhawatiran berkepanjangan tentang defisit anggaran Italia.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 113.93, lebih tinggi 4 pip dari penutupan sesi Amerika semalam.

Bart Wakabayashi, manajer cabang Tokyo di State Street Bank mengatakan 114,70 sebagai level resistance yang cukup kuat yang mungkin sebagai acuan untuk aksi jual dollar untuk profit taking.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search