USDJPY Lanjutkan Penguatan Semalam ke 113.50 Ditopang Data GDP AS

USDJPY Lanjutkan Penguatan Semalam ke 113.50 Ditopang Data GDP AS

Jum'at, 28 September 2018 11:09:19 WIB

USDJPY bergerak menguat di perdagagangan akhir pekan, Jumat (28/9/2018), seiring data AS semalam yang mendukung keputusan Federal Reserve menaikkan bunga acuan Rabu lalu.

USDJPY diperdagangkan di 113.50, menguat 0,14% atau bertambah 16 pip.

Pasangan ini menghentikan penurunan pasca-FOMC dari level di atas 113,00, atau posisi terendah dua bulan, dengan kombinasi faktor pendukung membantu pasangan ini berhenti melemah dekat 112.50 dan berbalik menguat sejak sesi Amerika.

Naiknya permintaan dollar AS, rebound tipis imbal hasil obligasi US Treasury merupakan faktor kunci penguat dollar. Data final GDP kuartal kedua AS yang sesuai estimasi dan sama dengan pertumbuhan kuartal pertama menopang kuatnya dollar AS.

Final GDP AS kuartal kedua menunjukkan pertumbuhan 4,2% dibandingkan kuartal pertama, angka yang menunjukkan ekomomi AS sedang berada di level sangat baik.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search