USDJPY Melambung Dekati Teritori Overbought

USDJPY Melambung Dekati Teritori Overbought

Senin, 20 Mei 2013 17:12:31 WIB

Monexnews -

Seiring dengan libur bank Jerman, Prancis dan Canada, pergerakan pasar valas hari ini relative sepi terkecuali pairing USDJPY yang mengalami pergerakan liar sejak sesi Eropa akibat komentar MenKeu Jepang, Amari.

Amari menyatakan bahwa koreksi harga setelah

Yen Jepang mengalami penguatan telah diselesaikan, selanjutnya jika Yen Jepang terus terkoreksi melemah lebih dalam, maka akan berdampak negatif untuk masyarakat.

Cukup sulit untuk menilai apakah komentar Amari tersebut tersebut hanya bermuatan politis untuk meredakan tekanan internasional terhadap kebijakan ekstra longgar Jepang atau memang merupakan sinyal kecemasan bahwa pelemahan yen terlalu tajam dapat menyebabkan kenaikan harga energi di Jepang.

Berbagai analis masih pesimis jika pemerintah Jepang akan menghentikan pelemahan Yen Jepang, karena pelemahan Yen Jepang akhir-akhir ini lebih disebabkan oleh faktor penguatan Dollar akibat spekulasi berakhirnya stimulus The Fed lebih dini, kalaupun terjadi perubahan arah Yen, maka lebih disebabkan resiko koreksi Dollar AS menjelang testimony Ben Bernanke didepan Kongress pada hari Rabu nanti.

Terpantau sejauh ini pairing USDJPY melemah -0.47% di level 102.74, setelah sempat anjlok hampir 100 poin akibat komentar Amari, namun pairing USDJPY kembali terangkat akibat aksi bargain hunting ditengah spekulasi bahwa The Fed akan merubah sikap kebijakan moneter lebih netral dari sebelumnya dovish dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu masih ada resiko, jika ternyata The Fed menegaskan kembali kebijakan saat ini tidak dirubah dan belum ada sinyal pengetatan moneter dalam waktu dekat, maka koreksi USDJPY yang ditunggu masih berpeluang terjadi.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search