USDJPY Melemah ke 108.34 Respons Ketidakpastian Kesepakatan Dagang AS-China

USDJPY Melemah ke 108.34 Respons Ketidakpastian Kesepakatan Dagang AS-China

Kamis, 13 Juni 2019 15:35:17 WIB

Yen menguat pada hari Kamis karena penghindaran risiko baru di pasar yang lebih luas mendukung permintaan safe haven, sementara dolar AS tetap stabil terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya setelah rebound dari posisi terendah dua bulan.

Sentimen pasar memburuk semalam di tengah ketidakpastian tentang apakah AS dan China dapat mencapai kesepakatan di sela-sela pertemuan KTT G-20 mendatang di Jepang. Presiden AS Donald Trump mengancam akan mengenakan tarif tambahan jika Presiden Xi Jinping tidak menemuinya di pertemuan KTT G-20.

USDJPY turun 0,2% menjadi 108.34, turun 0,13 persen atau 15 pip beberapa saat lalu. Penghindaran risiko dan jatuhnya pasar saham mendukung nilai yen.

Yen, yang cenderung menarik tawaran pada saat terjadi gejolak pasar dan ketegangan politik, menguat 0,5% terhadap dolar Australia dan menguat 0,15% terhadap euro.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search