USDJPY Melemah ke 109.50  di Tengah Data Buruk Manufaktur Jepang

USDJPY Melemah ke 109.50 di Tengah Data Buruk Manufaktur Jepang

Kamis, 24 Januari 2019 10:24:47 WIB

USDJPY bergerak stabil di bawah level 110 dengan pergerakan di rentang sempit usai rilis data aktivitas manufaktur Jepang menunjukkan tidak adanya ekspansi selama Januari ini.

Pasangan USDJPY diperdagangkan di 109.50, turun 0,08 persen atau 9 pip dari penutupan semalam.

Indeks pembelian manufaktur Jepang di bulan pertama 2019 berada di angka 50.0, di bawah estimasi 52.7 dan bulan Desember 52.6. Angka di atas 50 menunjukkan adanya ekspansi atau peningkatan produksi, sementara di bawah 50 memperlihatkan adanya kontraksi atau penurunan produksi industri.

Data statistik ini merupakan berita negatif bagi yen, namun di saat bersamaan dollar sedang melemah akibat berbagai sentimen negatif seperti kekhawatiran atas pertumbuhan global, berlarutnya penutupan pemerintah AS dan alotnya pembicaraan perdagangan AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search