USDJPY Melemah ke 110.00 di Tengah Meningkatnya Kekhawatiran Negosiasi AS-China

USDJPY Melemah ke 110.00 di Tengah Meningkatnya Kekhawatiran Negosiasi AS-China

Rabu, 08 Mei 2019 10:42:23 WIB

Tumbuhnya kekhawatiran mengenai dampak dari konflik perdagangan AS-China yang memburuk pada pertumbuhan global membuat safe-haven yen Jepang mendekati level tertinggi baru-baru ini terhadap mata uang lainnya pada hari Rabu.

Yen telah mendapat dukungan dari tingginya permintaan mata uang safe haven dari investor yang ingin menyelamatkan dananya dari pasar ekuitas.

Presiden AS Donald Trump pada Minggu lalu menyatakan akan menaikkan tarif impor pada barang China menjadi 25 persen, dari 10 persen karena dia menilai China bertele-tele dalam negosiasi perdaganga dengan AS. Sebagian kalangan menilai ucapan Trump sebagai taktik agar AS mendapat lebih banyak keistimewaan dalam kesepakatan perdagangan dengan China.

USDJPY diperdagangkan di 110.00, turun 0,19 persen atau 22 pip dari penutupan kemarin.

Kumiko Ishikawa, analis senior di Sony Financial Holdings, mengatakan fokus pedagang sekarang adalah apakah yen akan menguat di atas 109,70 yen per dolar, level tertinggi baru-baru ini yang terakhir digapai pada akhir Maret.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search