USDJPY Melemah ke 110.43 Usai Fed Pertahankan Bunga

USDJPY Melemah ke 110.43 Usai Fed Pertahankan Bunga

Kamis, 21 Maret 2019 11:38:23 WIB

USDJPY melemah pada perdagangan Kamis, (21/3/2019), melanjutkan pelemahan hari kelima berturut-turut setelah Federal Reserve mempertahankan bunga acuan di 2,5 persen.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.43, turun 0,21 persen atau 24 pip dari penutupan kemarin.

Seperti sudah diprediksi, bank sentral AS mempertahankan buga acuan dalam menyikapi perlambatan ekonomi global. The Fed menyatakan tidak ada kenaikan bunga di tahun ini, sekaligus menghentikan program penjualan obligasi hasil program pembelian atau quantitative easing sejak 2008.

Selain itu kecemasan seputar negosiasi perdagangan AS-China kembali muncul setelah Presiden AS Donald Trump megneluarkan pernyataan kontroversial yaitu dia akan mempertahankan kebijakan tarif AS kendati kesepakatan dengan Beijing sudah tercapai karena Trump ingin memastikan China mematuhi perjanjian. Sikap Trump langsung menuai protes dari China dan bisa mengancam proses perundingan yang sedang berlangsung.

Di sisi Jepang, tidak ada aktivitas maupun data ekonomi karena Hari Libur Musim Semi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search