USDJPY Melemah ke 110.69 Seiring Pelemahan Dollar

USDJPY Melemah ke 110.69 Seiring Pelemahan Dollar

Jum'at, 17 Agustus 2018 16:01:07 WIB

Pasangan USDJPY bergerak melemah memasuki sesi Eropa pada akhir pekan menyusul aksi jual dollar para trader global usai tersiar kabar rencana pembicaraan perdagangan antara AS dan China.

Trader berharap ada perkembangan positif dari pertemuan akhir bulan ini terhadap perang perdagangan antara kedua negara yang telah membuat pesimis para ekonom terhadap prospek perekonomian global di tahun ini dan tahun depan.

Pada saat penulisan, USJDPY berada di 110.69, berkurang 0.16% atau 18 pip dengan level terendah hari ini di 110.66 dan level tertinggi di 111.04.

Seiring penguatan dollar yang disebabkan pengetatan moneter (kenaikan bunga) oleh bank sentral AS, Federal Reserve, karena semakin membaiknya ekonomi AS, dollar menjadi safe haven. Ditambah krisis lira Turki yang mengancam nilai mata uang emerging market lainnya, dollar menjadi pegangan investor dalam mengamankan aset-asetnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search