USDJPY Melemah ke 110.73 Tertekan Banyak Sentimen Negaif

USDJPY Melemah ke 110.73 Tertekan Banyak Sentimen Negaif

Kamis, 28 Februari 2019 17:29:02 WIB

USDJPY masih melemah memasuki sesi Eropa, Kamis (28/2/2019) seiring banyaknya berita negatif yang mewarnai perdagangan hari ini, mulai dari pertemuan Presiden Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong-un yang tidak menemui kesepakatan denuklirisasi hingga data perlambatan ekonomi China.

Yen Jepang naik 0,21 persen terhadap dolar menjadi 110,73 dari penutupan sebelumnya di 110. 97.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis mengatakan pertemuan puncaknya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak mencapai kesepakatan karena tuntutan Korea Utara untuk mencabut sanksi yang dipimpin AS. Berita itu memicu permintaan aset safe haven seperti yen Jepang.

Selain itu, optimisme terhadap negosiasi perdagangan AS-China juga mulai meluntur karena ucapan Perwakilan Dagang Amerika Serikat, Robert Lighthizer, mengisyaratkan bahwa kesepakatan perdagangan masih belum pasti.

Gejala perlambatan ekonomi di China juga belum reda setelah indikator bulanan aktivitas pabrik di China menunjukkan adanya kontraksi lanjutan di Februari dari bulan sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search