USDJPY Melemah ke 111.29 Respons Data Melambatnya Aktivitas Manufaktur China

USDJPY Melemah ke 111.29 Respons Data Melambatnya Aktivitas Manufaktur China

Selasa, 30 April 2019 17:04:25 WIB

Yen sebagai mata uang safe haven kembali diburu pelaku pasar di perdagangan sesi Eropa, Selasa (30/4/2019) setelah data ekonomi China yang masih mengkhawatirkan, menjaga kekhawatiran pasar terhadap kemungkinan masih lemahnya ekonomi global.

USDJPY ditransaksikan di 111.29, turun 0,30 persen atau 34 pip.

Indeks aktivitas manufaktur China versi lembaga swasta, yang terutama mensurvei unit-unit usaha skala kecil dan menengah berorientasi ekspor meleset dari perkiraan, mengirimkan dolar Aussie yang sudah lemah ke posisi terendah sesi baru.

Caixin Manufacturing PMI bulan April berada di angka 50,2, di bawah estimasi kenaikan ke 51,00 dari data bulan sebelumnya di 50,8.

Sebelumnya, data manufaktur versi Biro Statistik Nasional China yang juga dirilis hari ini menyatakan aktivitas manufaktur hampir tidak berkembang pada bulan April, yaitu hanya 50,1, dari estimasi 50,7 dan bulan sebelumnya 50,5.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search