USDJPY Melemah ke 112.09 Seiring Sentimen Aset Berisiko Melemah

USDJPY Melemah ke 112.09 Seiring Sentimen Aset Berisiko Melemah

Kamis, 25 Oktober 2018 14:16:08 WIB

USDJPY bergerak melemah untuk hari ketiga, kali ini merespons kejatuhan indels Wall Street semalam di tengah kekhawatiran bunga acuan Federal Reserve yang lebih tinggi akan menjadi masalah bagi pertumbuhan AS ke depan seperti juga perang perdagangan.

Ekuitas di Wall Street dan Eropa ditutup menurun pada perdagangan Rabu malam merespons laporan pendapatan kuartal ketiga perusahaan yang kurang menggembirakan. Juga permasalah fiskal Italia yang belum kunjung selesai padahal anggaran di tahun depan ini harus disahkan sebelum akhir tahun.

Data IMP Eropa dan perumahan AS yang lemah tidak membantu. Tensi perdagangan AS-China masih belum menunjukkan penyelesaian dan mengancam pertumbuhan ekonomi global di tahun depan.

Yen pun menjadi buruan investor saat pasar aset berisiko sedang teretkan. Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.09, berkurang 0.12% atau14 pip.

k


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search