USDJPY Melemah ke 112.22 Usai Data Inflasi Inti

USDJPY Melemah ke 112.22 Usai Data Inflasi Inti

Jum'at, 20 Juli 2018 12:10:18 WIB

USDJPY lanjutkan pelemahan pada perdagangan Jumat setelah data inflasi Jepang bulan Juni menunjukkan kenaikan dari bulan sebelumnya.

Inflasi inti Jepang di bulan keenam menemui ekspektasi para ekonom dimana proyeksi para ekonom berada di 0,8%, lebih tinggi dari inflasi Mei yang hanya 0,7%. Inflasi yang makin besar mendekati target Bank of Japan (BOJ) di angka 2% akan memperbesar peluang BOJ menghentikan program stimulus.

Di sisi lain, BOJ pada perdagangan Kamis kemarin mengurangi pembelian obligasi pemerintah senilai JPY 20 miliar, untuk keempat kalinya sejak program stimulus digulirkan BOJ.

Pengurangan pembelian secara luas diperkirakan akan terjadi di pasar dan muncul setelah tekanan substansial pada kurva yield obligasi pemerintah dan reli USDJPY, yang menembus di atas 112 minggu lalu.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.22, berkurang 0.17% dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search