USDJPY Melemah ke 112.66 Usai Data Pertumbuhan Ekspor di Oktober

USDJPY Melemah ke 112.66 Usai Data Pertumbuhan Ekspor di Oktober

Senin, 19 November 2018 10:44:01 WIB

Yen diperdagangkan menguat terhadap dollar AS pada perdagangan awal pekan, Senin (19/11/2018) usai data ekspor Oktober yang meningkat, kendati masih di bawah estimasi para ekonom.

Ekspor Jepang pada Oktober lalu meningkat setelah merosot di bulan sebelumnya. Data Kementerian Keuangan Jepang yang dirilis hari ini menunjukkan, ekspor tumbuh 8,2 persen secara tahunan pada bulan Oktober. Angka ini masih lebih rendah ketimbang prediksi polling Reuters pada 9% persen.

Meski lebih rendah, pertumbuhan ekspor Oktober ini jauh lebih baik ketimbang penurunan ekspor 1,3 persen di bulan September. Ekonomi Jepang diramal tumbuh kembali di kuartal keempat ini. Kuartal ketiga lalu, ekonomi Jepang menurun karena efek bencana alam.

Defisit neraca perdagangan Jepang Oktober pun lebih rendah yaitu 300 miliar yen, berbanding estimasi 480 miliar yen, namun lebih tinggi dari defisit September 140 miliar yen.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.66, turun 0,11 persen atau 13 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search