USDJPY Melemah Ke 112.70 Seiring Investor Mencerna Kebijakan Dagang AS

USDJPY Melemah Ke 112.70 Seiring Investor Mencerna Kebijakan Dagang AS

Rabu, 19 September 2018 13:41:38 WIB
USDJPY menguat ke level tertinggi hampir dua bulan pada hari Rabu untuk menyentuh level 112.70 seiring investor yang mencerna berita perdagangan terbaru.

Beijing pada hari Selasa umumkan tarif balasan yang akan menargetkan lebih dari 5.000 produki AS senilai $60 miliar. Tarif baru tersebut akan berjalan mulai tanggal 24 September, ungkap Menteri keuangan China dalam pernyataannya. Menteri perdagangan China juga mengajukan komplain kepada World Trade Organization terhadap AS.

Pemerintahan Trump sebelumnya mengumumkan bahwa AS akan menerapkan tarif tambahan impor lainnya sebesar $267 miliar jika China lakukan pembalasan.

Mata uang yen yang dipertimbangkan sebagai aset safe saven selama berlangsungnya aksi hindar aset berisiko, melemah karena pasar terlihat masih nyaman dengan fakta bahwa tarif baru AS ditetapkan 10% pada saat ini daripada perkiraan sebelumnya untuk tarif 25%.

Shinichiro Kadota, analis senior di Barclays mengatakan bahwa tampaknya pasar sudah antisipasi ini setelah media melaporkan bahwa Trump berencana untuk kenalkan tarif baru.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search