USDJPY Melemah ke Bawah 112 di Tengah Menguatnya Sentimen Safe Haven

USDJPY Melemah ke Bawah 112 di Tengah Menguatnya Sentimen Safe Haven

Kamis, 25 April 2019 17:37:18 WIB

Yen Jepang terus menguat terhadap dollar kendati Bank of Japan mempertahankan bunga acuan di bawah 0 persen dan pendekatan imbal hasil obligasi tenor 10 tahun di 0 persen.

Sentimen safe haven masih kuat di antaranya geopolitik terkait sanksi AS ke Iran, rencana ujicoba senjata Korea Utara dan masih kuatnya indikasi perlambatan ekonomi dunia.

USDJPY diperdagangkan di 11.85 turun 0,28 persen atau 32 pip.

Data terbaru Jerman Rabu kemarin menunjukkan kepercayaan pelaku usaha terhadap iklim bisnis masih rendah selama bulan ini. Tercatat angka survei lembaga IFO terhadap pelaku usaha di perekonomian terbesar zona euro di angka 99,2, lebih rendah dari perkiraan 99,9, dan bulan Maret 99,7. Pesimisme pelaku usaha dengan melihat perlambatan permintaan konsumen dan juga menurunnya produksi industri.

BOJ pada hari ini mempertahankan bunga acuan. Tidak seperti biasanya yaitu yen melemah usai kebijakan dovish dipertahankan, kali ini yen menguat karena pelaku usaha di Jepang mendapat kepastian ekonomi tetap menggeliat di tngah perlambatan ekonomi. Selain itu, investor lega atas janji bank sentral untuk mempertahankan kebijakan moneter super longgar setidaknya untuk satu tahun lagi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search