USDJPY Melemah ke Bawah 112 Respons Sikap Hawkish The Fed

USDJPY Melemah ke Bawah 112 Respons Sikap Hawkish The Fed

Kamis, 20 Desember 2018 15:20:00 WIB

Yen menjadi buruan investor setelah pernyataan mengecewakan dari Federal Reserve saat akhir pertemuan FOMC semalam. Sentimen safe haven membesar seiring kejatuhan bursa saham Asia hari ini sehingga investor mengalihkan dananya ke dalam mata uang yen.

Bank sentral AS Federal Reserve menaikkan bunga untuk keempat kalinya di tahun ini. Keputusan The Fed yang menaikkan bunga di FOMC kemarin dan berencana menaikkan lagi dua kali di tahun depan, tidak sesuai harapan pasar yang berharap Fed sensitif terhadap perlambatan ekonomi global yang saat ini terjadi.

Pelaku pasar seperti tercermin di pasar suku bunga berjangka berharap The Fed tidak menaikkan bunga di tahun depan karena perang perdagangan globla telah memperlambat pertumbuhan ekonomi global.

Sementara bank sentral Jepang (BoJ) pada akhir pertemuan kebijakan moneter hari ini mempertahankan bunga negatif. BOJ terjebak dalam situasi sulit - mempertahankan stimulus saat ini terbukti mahal, namun, ruang lingkup untuk normalisasi kebijakan terbatas di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi global dan menjelang kenaikan pajak konsumsi tahun depan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.88, berkurang 0,51 persen atau 58 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search