USDJPY Melemah Tipis di Hari Libur Thanksgiving

USDJPY Melemah Tipis di Hari Libur Thanksgiving

Kamis, 22 November 2018 11:18:45 WIB

USDJPY bergerak stabil cenderung melemah di sesi Asia, Kamis (22/11/2018) di tengah libur Thanksgiving di Amerika Serikat. Pergerakan yen terhadap dollar hari ini akan ditentukan faktor di luar data ekonomi AS karena libur. Data AS yang variatif semalam tidak mendukung penguatan dollar hari ini.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 112.98, turun 7 pip.

Semalam, data ekonomi AS bervariasi. Existing Home Sales memberi kejutan karena mengalami kenaikan 1,4 persen kebih tinggi dari perkiraan 1,0% , melebihi September yang turun 3,4 persen.

Penjualan rumah di AS terbebani tingkat bunga yang lebih tinggi dari Federal Reserve mengingat Fed telah menaikkan bunga tidak kali. Suku bunga KPR 30-tahun mendekati 5,2% sekarang dan ini adalah yang tertinggi selama delapan tahun.

Namun data pesanan barang tahan lama Oktober turun 4,4 persen, lebih rendah dari estimasi penurunan 2,5 persen dan lebih rendah dari penurunan 0,1 persen di September. Data yang buruk menandakan perlambatan ekonomi karena menunjukkan menurunnya belanja modal atau capex dari industri manufaktur meskipun Presiden AS Donald Trump mendorong perusahaan untuk berinvestasi dengan memotong pajak.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search