USDJPY Melemah Tipis ke 109.78 Usai Pidato Trump

USDJPY Melemah Tipis ke 109.78 Usai Pidato Trump

Rabu, 06 Februari 2019 12:09:19 WIB

Pasangan USDJPY saat ini diperdagangkan lebih rendah dibandingkan Selasa kemarin usai pidato Presiden AS Donald Trump di depan Kongres AS.

USDJPY sempat berada di level terendah sesi 109.61, setelah menghadapi penolakan di rintangan psikologis 110,00 untuk hari ketiga berturut-turut.

Saat ini USDJPY ditransaksikan di 109.78, lebih rendah 0,14 persen atau 16 pip.

Presiden Trump, dalam Pidato Kenegaraan, mengutip perang, politik, dan investigasi partisan yang konyol sebagai penghambat pertumbuhan ekonomi AS dan mengkritik China karena mencuri hak kekayaan intelektual. Dia juga menawarkan pandangannya terhadap Dinding Perbatasan, asuransi kesehatan dan harga obat.

Kritik Trump terhadap China ini seakan mementahkan optimisme negosiasi AS-China yang muncul di akhir pekan lalu sehingga trader masih berminat pada mata uang safe haven yen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search