USDJPY Melemah Tipis Usai Aksi Beli Yen oleh Eksportir Jepang

USDJPY Melemah Tipis Usai Aksi Beli Yen oleh Eksportir Jepang

Selasa, 24 Juli 2018 11:39:43 WIB

Dollar AS sedikit melemah terhadap yen pada sesi Asia Selasa, karena eksportir Jepang membeli yen dalam jumlah besar, mengimbangi keuntungan greenback sebelumnya yang dibuat setelah imbal hasil Treasury AS naik pada ekspektasi Federal Reserve akan bertahan dengan kenaikan suku bunga tahun ini.

USDJPY diperdagangkan di 111.30, berkurang 2 pip dari penutupan Senin kemarin.

Pelaku pasar mengatakan yen menguat terhadap dollar dan euro karena eksportir Jepang mengubah pendapatan asing mereka menjadi mata uang lokal. Perusahaan pengekspor kecil biasanya membeli yen karena mendekati akhir bulan.

Pada perdagangan Senin malam, melonjaknya imbal hasil obligasi AS acuan tenor 10 tahun ke tertinggi lima minggu telah memberikan dukungan terhadap dollar di perdagangan AS Senin. Lonjakan imbal hasil datang meskipun ada kritik dari Presiden Donald Trump tentang dampak kekuatan greenback dan kenaikan suku bunga Federal Reserve pada ekonomi AS.

"Perekonomian AS berada dalam keadaan yang sangat sehat secara keseluruhan. Tidak dapat dibayangkan Federal Reserve akan berhenti menaikkan suku bunga," kata Mitsuo Imaizumi, kepala strategi mata uang di Daiwa Securities.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search