USDJPY Mendaki ke 113.21 Respons Data Manufaktur Jepang

USDJPY Mendaki ke 113.21 Respons Data Manufaktur Jepang

Senin, 26 November 2018 11:52:41 WIB

USDJPY bergerak menguat seiring data pesanan manufaktur Jepang yang lemah pada hari ini, Senin (26/11/2018). Pergerakan dollar ke atas juga didukung aksi investor mencari perlindungan pada mata uang safe haven dollar di tengah masih khawatirnya pasar terhadap masa depan hubungan perdagangan AS-China yang akan ditentukan akhir pekan ini. Presiden Trump dan Xi Jinping akan bertemu di Buenos Aires 30 November-1 Desember membahas hubungan perdagangan kedua negara.

Aktivitas manufaktur Jepang berkembang pada laju paling lambat dalam dua tahun pada bulan November , survei awal menunjukkan, menimbulkan keraguan tentang prospek pertumbuhan untuk kuartal saat ini. Selain itu di November ini juga ada kontrak pesanan baru untuk pertama kalinya sejak September 2016.

Flash Markit / Nikkei Jepang Manufacturing Purchasing Managers 'Index (PMI) menurun ke penyesuaian musiman 51,8 pada bulan November dari 52,9 akhir pada bulan Oktober dan lebih rendah estimasi 53.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 113.21, menguat 0,26 persen atau 30 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search