USDJPY Mendaki ke 113.46 di Tengah Sentimen Safe haven Dollar

USDJPY Mendaki ke 113.46 di Tengah Sentimen Safe haven Dollar

Rabu, 12 Desember 2018 10:56:55 WIB

USDJPY diperdagangkan lebih tinggi dari penutupan kemarin sekaligus melanjutkan penguatan selama empat hari beruntun seiring meningkatnya permintaan dollar AS di tengah kekhawatiran Brexit, situasi politik Perancis dan data ekonomi China yang menunjukkan perlambatan.

Greenback dalam tawaran beli yang lebih baik mengingat jumlah berita negatif di luar negeri, Perkembangan Brexit malah menunjukkan ketidakpastian meningkat seiring langkah PM Theresa May meminta negosiasi ulang kepada Uni Eropa, Demo rompi kuning di Perancis memprotes kenaikan pajak bahan bakar memicu ketidakstabila di zona euro dan China dalam kekhawatiran pertumbuhan global secara umum.

Imbal hasil US Treasury mengalami kenaikan semalam, dimana imbal hasil tenor 10 tahun berakhir di 2,88 persen atau bertambah 3 bps di akhir perdagangan New York, sedangkan yield obligasi tenor pendek 2 tahun naik 5 bps dari 2,72 persen menjadi 2,77 persen.

USDJPY diperdagangkan di 113.46, lebih tinggi 0,8 persen atau 10 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search