USDJPY Menguat di Tengah Data Ekonomi yang Melambat

USDJPY Menguat di Tengah Data Ekonomi yang Melambat

Jum'at, 29 Maret 2019 11:29:23 WIB

Dollar AS masih menguat terhadap yen Jepang pada perdagangan hari Jumat karena investor merespon positif terhadap kenaikan dalam imbal hasil US Treasury dan karena beberapa pesaingnya terpukul oleh sinyal dovish dari bank sentral mereka sendiri.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.71, naik 0,1 persen atau 12 pip.

Dengan banyak mata uang pada posisi defensif, dollar telah mengalami penurunan dalam imbal hasil Treasury ke level terendah 15-bulan sehingga kurva imbal hasil mengalami inversi.

Dollar menguat meskipun data semalam menunjukkan ekonomi AS melambat lebih dari yang diperkirakan pada kuartal keempat tahun lalu.

Produk domestik bruto AS meningkat pada tingkat tahunan 2,2 persen, Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Kamis, turun dari perkiraan awal 2,4 persen dan kuartal sebelumnya 2,6 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search