USDJPY Menguat ke 107.26 Karena Skandal Politik Jepang

USDJPY Menguat ke 107.26 Karena Skandal Politik Jepang

Selasa, 13 Maret 2018 19:14:19 WIB

USDJPY menguat pada hari Selasa, mencapai level tinggi di 107.26 untuk berada di dekat level tinggi dua pekan karena mata uang Jepang yang tertekan oleh sebuah skandal politik yang melanda pemerintahan PM Shinzo Abe.

Mata uang yen melemah sekitar 0.3-0.5% terhadap mata uang utama setelah Menteri Keuangan Jepang pada hari Senin mengatakan bahwa pihaknya mengubah dokumen terkait penjualan properti milik negara yang didiskontokan kepada soerang operator sekolah yang memiliki hubungan dengan istri Abe.

Dolar juga mendapatkan keuntungan dari penurunan volatilitas pasar keuangan secara luas yang mendorong investor unruk meningkatkan posisi mata uang berimbal hasil tinggi, meskipun penguatan greenback terbatas sebelum perilisan data inflasi AS.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search