USDJPY Menguat ke 108.65 Respons Kebijakan Stimulus China

USDJPY Menguat ke 108.65 Respons Kebijakan Stimulus China

Selasa, 15 Januari 2019 15:22:03 WIB

Perubahan besar dalam sentimen risiko terjadi jelang berakhirnya sesi perdagangan Asia Selasa dan memasuki sesi Eropa setelah munculnya kembali kepercayaan di pasar keuangan karena berita kebijakan stimulus pemerintah China untuk memacu pertumbuhan.

Bank sentral China atau PBOC memotong tingkat bunga repo/RRR sementara Kementerian Keuangan meluncurkan langkah-langkah fiskal baru seperti pemotongan pajak terutama untuk usaha kecil memengah dan sektor manufaktur.

Pasangan USDJPY diperdagangkan menguat ke 108.65, menguat 0,47 persen atau 51 pip.

Data neraca perdagangan China di Desember yang menunjukkan penurunan impor dan ekspor membangkitkan sentimen safe haven dan melemahkan mata uang negara mitra dagang utama seperti Aussie dollar namun menguatkan yen Jepang pada perdagangan Selasa. Namun pemerintah China bertindak cepat dengan mengeluarkan jurus stimulus untuk mendorong kembali produktivitas dan daya beli masyarakat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search