USDJPY Menguat ke 109.46 Didukung Data Pekerjaan AS

USDJPY Menguat ke 109.46 Didukung Data Pekerjaan AS

Senin, 04 Februari 2019 10:07:46 WIB

Dollar berada di dekat level tertinggi satu minggu terhadap yen pada hari Senin, didukung oleh data pekerjaan dan data pabrik AS yang lebih kuat dari perkiraan, meskipun kenaikan kemungkinan akan dibatasi pada kehati-hatian tentang kebijakan Federal Reserve dan di tengah perdagangan liburan yang tipis di Asia karena libur perayaan Imlek.

Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekonomi AS menciptakan 304.000 pekerjaan pada Januari, tertinggi dalam 11 bulan, yang mengalahkan perkiraan. USDJPY diperdagangkan di 109.46, naik 0,56 persen atau 62 pip dari penutupan akhir pekan lalu. Greenback sedikit lebih tinggi versus yen setelah membukukan persentase kenaikan terbesar dalam hampir sebulan.

"Penggajian non-pertanian (Non-Farm Payroll) adalah angka yang kuat dan mendukung dolar. Fed yang dovish telah memukul dolar / yen tetapi kenaikan stok dan data AS yang solid telah menyebabkan kenaikan kembali dolar terhadap yen," kata Nick Twidale, chief operating officer di Rakuten Securities.

Laporan ketenagakerjaan yang solid juga menghilangkan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi AS, menyebabkan para pedagang memangkas ekspektasi the Fed akan perlu memangkas suku bunga untuk mendukung perekonomian akhir tahun ini.

Saat penulisan,


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search