USDJPY Menguat ke 111.53 Didukung Komentar Fed Powell

USDJPY Menguat ke 111.53 Didukung Komentar Fed Powell

Kamis, 02 Mei 2019 16:37:52 WIB

USDJPY bergerak menguat di tengah pasar Jepang yang masih menikmati Hari Libur selama sepekan terkait penobatan kaisar yang baru.

Dollar didukung berita dari pernyataan Ketua Federal Reserve, Jerome Powell pada konferensi pers FOMC Kamis dini hari tadi. Dalam pernyataannya ke media, Powell mengatakan bahwa perekonomian AS masih baik-baik saja dan jauh dari kondisi "overheating".

Data positif lainnya yang mendukung greenback dalah laporan pekerjaan sektor swasta, ADP melaporkan kenaikan 275 ribu pekerjaan swasta pada bulan April, jauh di atas ekspektasi 181 ribu pekerjaan dan penambahan 151 ribu di bulan Maret.

Pelaku pasar menantikan data pekerjaan sektor non pertanian AS yang akan dirilis Jumat besok yang akan mempengaruhi USDJPY hingga awal pekan depan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 111.53, naik 0,15 persen atau 17 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search