USDJPY Menguat ke 112.25 Usai Data Penjualan Retail AS

USDJPY Menguat ke 112.25 Usai Data Penjualan Retail AS

Selasa, 16 Oktober 2018 13:26:43 WIB

USDJPY diperdagangkan menguat di perdagangan sesi Asia, Selasa (16/10/2018) usai indikator ekonomi AS menunjukkan data yang lebih lemah dari ekspektasi.

Selama September lalu penjualan retail di AS hanya naik 0.1%, lebih rendah dari estimasi 0.7%, namun sama dengan kenaikan bulan Agustus. Lemahnya data penjualan retail akan melemahkan peluang kenaikan bunga Federal Reserve, sesuatu yang dikhawatirkan pasar karena agresivitas Federal Reserve dalam menaikkan bunga dikhawatirkan akan melemahkan pertumbuhan ekonomi AS dan global di tahun depan.

Di sisi lain tidak ada rilis ekonomi di Jepang hari ini, juga berita seputar kebijakan moneter yang akan mempengaruhi pergerakan yen Jepang.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.04, naik 0.25% atau 29 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search