USDJPY Menguat ke 112.79 di Tengah Kenaikan Imbal Hasil US Treasury

USDJPY Menguat ke 112.79 di Tengah Kenaikan Imbal Hasil US Treasury

Jum'at, 07 Desember 2018 16:37:59 WIB

Kenaikan kecil imbal hasil obligasi AS membantu mendapatkan daya tarik positif bagi dollar AS. Pelaku pasar menantikan data pekerjaan non pertanian AS nanti malam disamping data upah pekerja yang akan menentukan keputusan bunga Federal Reserve pada pertemuan FOMC bulan ini.

Tercatat pada pukul 16.00 WIB imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun berada di 2.881%, naik dari 2.829% pada pukul 11.00 WIB.

Di sisi lain, suasana hati-hati terus mendukung permintaan safe-haven JPY dan membatasi penguatan dollar. Pasangan USDJPY melanjutkan rebound semalam dari posisi terendah lima minggu, meskipun berjuang untuk bergerak kembali di atas 113,00.

USDJPY diperdagangkan di 112.79 menguat 0,12 persen atau 14 pip dari penutupan kemarin.

Penangkapan seorang eksekutif puncak perusahaan telekomunikasi China Huawei Technologies, atas permintaan AS, memicu kekhawatiran baru tentang hubungan AS-China dan mengurangi minat investor untuk aset berisiko. Larinya modal investor menuju mata uang safe haven Yen Jepang dan mendorong beberapa penjualan agresif di sekitar mata uang utama pada Kamis kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search