USDJPY Menguat ke 113 di Tengah Kenaikan Aset Berisiko

USDJPY Menguat ke 113 di Tengah Kenaikan Aset Berisiko

Jum'at, 21 September 2018 13:48:01 WIB

Aksi beli dollar meningkatkan USDJPY melewati level 112.50 dan berpotensi menuju 113.00 ditopang situasi makin mendinginnya ketegangan perdagangan AS-China dan naiknya spread yield obligasi AS-Jepang.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 112.83, naik 0,32 persen atau 37 pip.

Melunaknya sikap China terhadap tarif baru AS awal pekan ini kemungkinan besar meningkatkan harapan bahwa eskalasi lebih lanjut perang dagang antara AS dan China dapat dihindari. Akibatnya, pasar aset-aset berisiko telah menunjukkan kinerja yang baik minggu ini. Dow Jones ditutup memecahkan rekor tertinggi semalam dan indeks acuan Pan Eropa Stoxx 50 melonjak di atas 3400.

Spread antara yield US Treasury tenor dua tahun dan Jepang melebar ke 292 basis poin Jumat ini - level tertinggi sejak September 2007 - meskipun inflasi Agustus Jepang di atas perkiraan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search