USDJPY Menguat ke 1193.98 Didorong Peluang Kenaikan Bunga The Fed

USDJPY Menguat ke 1193.98 Didorong Peluang Kenaikan Bunga The Fed

Senin, 12 November 2018 11:14:52 WIB

USDJPY bergerak menguat seiring peluang kenaikan bunga Federal Reserve du Desember makin terbuka. USDJPY terus naik dari posisi terendah sejak 26 Oktober di 111,38 dengan sedikit di ambang kemunduran karena dollar menemukan support pada perbedaan suku bunga. Rapat FOMC minggu lalu memicu kenaikan lain greenback, mendorong kembali indeks dollar.

Kendala penguatan dollar berasal dari lesgislatif dimana Pemilu Sela menghasilkan Kongres yang terbelah, Senat dikuasai Partai Republik namun House of Representatives atau DPR AS dikuasai Partai Demokrat.

Agenda legislatif Trump akan terhambat di parlemen yang akan membuat lebih sulit untuk menghasilkan platform yang akan memberinya dukungan untuk mempertahanan kekuasaannya di Pilpres AS 2020.

Hari ini hanya ada satu rilis data ekonomi Jepang yaitu indeks harga produsen (IHP) bulan Oktober yang melebihi estimasi yaitu 2,9 persen vs 2,8 persen namun lebih rendah dari IHP September 3 persen.

USDJPY diperdagangkan di 113.98, naik 0,19 persen atau 22 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search