USDJPY  Menguat Tipis Ditopang Sentimen Perang Perdagangan

USDJPY Menguat Tipis Ditopang Sentimen Perang Perdagangan

Senin, 05 November 2018 17:53:38 WIB

USDJPY bergerak menguat di sesi Eropa, Senin (5/11/2018), dengan sentimen masih dari perang perdagangan AS-China yang masih belum akan selesai dalam jangka pendek.

Permintaan untuk Greenback telah meningkat setelah komentar penasihat ekonomi Presiden Donald Trump, Larry Kudlow yang menghapus arah kemungkinan kesepakatan perdagangan AS-China dalam horizon jangka pendek, kendati Trump dan Presiden China Xi Jinping akan bertemu di pertemuan G-20 akhir bulan ini. Hal ini mengindikasikan posisi dollar sebagai safe haven masih bertahan hingga hasil pertemuan Trump-Jiping diumumkan akhir bulan ini.

Dollar menguat di akhir pekan dipicu data Non Farm Payroll (NFP) AS Oktober yang rebound dari posisi rendah di bulan September, sekaligus mengalahkan estimasi dan menegaskan peluang kenaikan bunga kembali di Desember. Data NFP akhir pekan lalu ini masih menopang penguatan dollar di awal pekan.

Pergerakan pasangan mata uang ini selanjutkan akan ditentukan di sesi AS saat indeks pembelian sektor jasa AS diumumkan.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 113.20, naik 4 pip dari penutupan akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search