USDJPY Menguat Tipis ke 110.73 Dipicu Data Inflasi Jepang

USDJPY Menguat Tipis ke 110.73 Dipicu Data Inflasi Jepang

Jum'at, 22 Februari 2019 14:08:33 WIB

USDJPY bergerak menguat tipis di sesi Asia, Jumat dengan kondisi tertahan setelah sejumlah data AS semalam yang lebih rendah dari estimasi. Data durable goods order, aktivitas manufaktur AS dan penjualan rumah eksisting lebih rendah dari estimasi para ekonom.

Data AS yang mengecewakan akan membantu penahanan kenaikan bunga The Fed lebih lama. Selain itu dollar AS terbebani oleh nada netral dari pernyataan para pejabat Federal Reserve yang menahan kenaikan suku bunga.

Kenaikan dollar atas yen Jepang hari ini lebih disebabkan data inflasi inti Jepang yang masih jauh dari harapan Bank of Japan (BOJ). Terungkap bahwa inflasi inti tahunan Jepang hanya 0,8 persen, jauh dari target yang ditetapkan BOJ untuk syarat kenaikan bunga, yaitu 2 persen.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.73, naik 5 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search