USDJPY Menguat Tipis ke 111.36 Ditopang Redanya Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

USDJPY Menguat Tipis ke 111.36 Ditopang Redanya Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

Selasa, 02 April 2019 10:41:35 WIB

Meredanya kekhawatiran investor akan melambatnya pertumbuhan ekonomi global seiring dengan solidnya data manufaktur China dan Amerika memberikan sentimen positif bagi aset berisiko sehingga melemahkan yen Jepang.

Imbasnya juga terjadi pada dollar AS yang masih melanjutkan penguatan terhadap yen. Semalam data ISM Manufaktur AS bulan Maret di angka 55,3, lebih tinggi daripada Februari di 54,2, sementara data PMI Manufaktur final hanya tipis di bawah bulan sebelumnya, dimana selama Maret menunjukkan 52,4, sementara estimasi dan data bulan sebelumnya di 52,5.

Sehari sebelumnya Indeks Manajer Pembelian (PMI) China naik menjadi 50,5 pada bulan Maret dari level terendah tiga tahun Februari di 49,2, mengalahkan perkiraan median ekonom di 49,5.

Sedangkan PMI versi Caixin yang melakukan survei di kalangan industri kecil dan menengah menunjukkan angka di 50,8, melebihi Februari yang mengalami kontraksi di 49,9 dan juga perkiraan di 50,1.

Dari negosiasi perdagagangan AS-China menunjukkan kemajuan dengan keluarnya pernyataan positif dari Presiden AS Donald Trump.

Saat penulisan, USDJPY ditransaksikan di 111,36, naik 3 pip dari penutupan kemarin.
(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search